Informasi:INUYASHA


Kategori:Buku
JenisKomik & Novel Bergambar
Penulis:Takahashi Rumiko

Pengarang : Takahashi Rumiko
Penerbit Original: Shogakukan
Tahun Penerbitan: 1996
Penerbit Indonesia: Elexmedia
Genre: Shounen, petualangan, drama, komedi, romantis, horor, fantasi

Sinopsis:
Kehidupan seorang gadis SMP moderen bernama Kagome Higurashi yang tidak percaya hal-hal mistis dan legenda tiba-tiba berubah karna suatu hari dia masuk kedalam sumur tua yang ada di kuil dekat rumahnya. Dan ternyata sumur itu merupakan sumur pemisah waktu!! Pemisah waktu antara masa kini dan zaman Sengoku, sekitar 500 tahun yang lalu. Di zaman itu Kagome bertemu dengan berbagai jenis siluman dah manusia, termasuk Inuyasha, seorang [i]han'yō[/i] [manusia setengah siluman] yang mau merebut [i]shikon no tama[/i] [bola empat arwah/Jewel of four souls] milik Kagome. Karena suatu hal, bola empat arwah itu hancur berkeping-keping dan tersebar ke berbagai pelosok negri. Inuyasha, Kagome bersama teman-teman mereka [Miroku, Sango, Shippo] berjuang bersama-sama demi mengumpulkan pecahan bola empat arwah itu. Mereka harus melawan berbagai jenis siluman, terutama Naraku, siluman paling kuat yang sangat berambisi mendapatkan bola empat arwah.
Selain soal pencarian bola empat arwah, anime n manga ini juga dibumbui dengan kisah percintaan, cinta segiempat antara Kouga-Kagome-Inuyasha-Kikyo. Juga masalah keluarga antara Inuyasha dengan Kakaknya, Sesshomaru.

Saat ini di Indonesia manga-nya udah terbit ampe vol 40, anime-nya sendiri dah gak tayang lagi di Indosiar kayakna (ugh.... pengen protes dah).
Oia, InuYasha ini pernah menjadi [b]best shounen of the year[/b] di ajang [b]Shogakukan Manga Award[/b] tahun 2002. Keren kan?


[b]Profil para karakter[/b]

Inuyasha

Nama: InuYasha
Umur: 17-18 tahun (Tidak termasuk waktu dia disegel di pohon)
Keluarga: Ayah, Ibu, Kakak tiri
Senjata: Tessaiga
Ket: Inuyasha adalah seorang [i]hanyou[/i] [manusia setengah siluman]. Ayahnya siluman anjing, sedangkan ibunya manusia biasa. Setiap malam bulan baru dia berubah jadi manusia biasa, rambutnya jadi warna item. Kekuatan silumannya hilang. Karna itulah dia berusaha sekuat tenaga demi mendapatkan bola empat arwah agar dia bisa berubah menjadi siluman seutuhnya.
Dari sikap dan caranya bicara, Inuyasha terkesan keras, kasar, sok, egois, gengsian, sensitif, dan berpikiran sempit. Juga agak lemot, kekanak-kanakan, dan konyol. Tapi di balik itu, hatinya sangat lembut. Ia sangat setiakawan dan selalu melindungi orang-orang yang ia sayangi sekuat tenaga. Karena itulah ia sangat khawatir bila kekuatan silumannya hilang setiap malam bulan baru (saat bulan tidak muncul). Yang gak veg suka dari dia tuch sipat plin-plannya. Hatinya masih belum bisa melupakan kikkyou, padahal ada Kagome yang selalu disamping dia. Tapi dia maruk, kalo kagome mo dideketin Kouga ato yang laen gak boleh. Inuyasha satu-satunya mahluk ‘dunia zaman perang’ yang bisa bebas bolak-balik ke dunia masa kini [biasanya dia suka jemput kagome yang lagi ngambek].


Kagome

Nama: Kagome Higurashi
Umur: 15 tahun
Keluarga: Ibu, kakek, adik (shouta)
Senjata: Panah
Ket: Kagome adalah reinkarnasi dari Kikkyo (muka ama keahliannya mirip banget). Kagome selalu bisa memurnikan, melihat, dan merasakan keberadaan pecahan shikon no tama di tubuh siapapun yang menggunakannya. Karna ia manusia biasa, jadinya gak bisa lawan para siluman secara langsung, makanya sangat dilindungi oleh teman-temannya. Meski masih remaja, dia bisa bersikap dewasa, menjadi penengah diantara teman-temannya, menghadapi sikap inuyasha yang minta ampun. Kagome sayang banget ma Inuyasha meskipun dia tau akan selalu menjadi nomor dua setelah Kikyo tapi dia rela, soalnya dia pengen selalu ada di samping Inuyasha. Veg bener-bener salut ma kesabarannya yang satu itu. Padahal dia lumayan banyak pens-nya. Ada kouga si siluman serigala, trus Hojo juga, temen sekelasnya. Tapi Kagome tetep milih Inuyasha.
Kagome punya jurus ampuh banget kalo lagi bete ma Inuyasha. Yaitu ngeluarin mantra [i]osuwari[/i]. Tiap kali kagome mengucapkan kata itu, Inuyasha akan langsung terjatuh [pose-nya lucu banget dech [lol]]. Translete-nya di bahasa inggris [i]sit[/i], tapi waktu di anime-nya di Indosiar jadinya [i]jatuh[/s]. Rada bingung juga siy, tapi kayakna jatuh lebih cocok melihat gimana gayanya kalo dah kena mantra itu. Tapi kalo bener2 ngambek, biasanya dia hanya mengacuhkan Inuyasha, ato pulang ke dunia aslinya.

Kikyo

Nama: Kikyo
Umur: 17 tahun (ada juga yang bilang 18) ketika dia meninggal
Keluarga: adik (kaede)
Senjata: Panah
Ket: Kikyo adalah seorang miko (gadis penjaga kuil) yang memiliki shikon no tama. Inuyasha berusaha merebut shikon notama itu dari Kikyo tapi tidak berhasil, malah lama-lama mereka saling jatuh cinta. Kikyo menawarkan inuyasha agar menggunakan shikon notama untuk berubah jadi manusia. Dengan demikian mereka bisa hidup bersama. Inuyasha pun menyetujuinya. Tapi kemudian Naraku malah mengadu domba mereka sebelum perjanjian itu dilaksanakan. Akibatnya Kikyo dan Inuyasha saling benci, Inuyasha menyerang desa tempat Kikyo tinggal, kemudian Kikyo menyegel Inuyasha di sebatang pohon sebuah hutan.

Naraku

Sama seperti Inuyasha, Naraku adalah seorang hanyo, tapi dia musuh utama Inuyasha dkk. Ia siluman paling kuat yang sangan berambisi mendapatkan Shikon no tama. Roh Naraku bisa berpindah-pindah, saat ini pun dia ‘tinggal’ di tubuh seorang pria yang bernama Onigumo. Sebelumnya, Onigumo ini adalah pria yang pernah ditolong ma Kikyo dan jatuh cinta ma Kikyo. Maka dari itu Naraku tidak bisa melukai Kikyo, karena sedikit perasaan Onigumo masih tertinggal dalam tubuh yang dipakai Naraku.

Miroku

Miroku adalah seorang pendeta mesum yang tangan keluarganya secara turun temurun terkena kutukan ‘Lubang Angin’ oleh Naraku. Tiap benda yang ada didekatnya akan tersedot masuk ke telapak tangannya jika lubang di tangannya dibuak segelnya. Makanya dia bergabung bersama Inuyasha dkk untuk ‘memburu’ Naraku
Tiap ketemu ce, dia selalu bilang “maukah kau menjadi ibu dari anak-anakku??”

Sango

Sango merupakan salah satu anggota keluarga dari Taijya yang ahli dalam membasmi siluman. Keluarganya dibunuh oleh Naraku saat dipanggil untuk membasmi siluman di sebuah istana. Adiknya sendiri diperalat oleh Naraku untuk berbuat jahat, makanya ia ingin balas dendam pada Naraku. Sango n Miroku kerjanya berantem mulu, padahal diam diam keduanya saling menaruh hati. Sango memiliki seekor anjing bernama Kirara.
Shippo

Shippo adalah siluman rubah kecil yang ditinggal mati oleh kedua orang tua-nya. Ia ditolong oleh Inuyasha dkk, makanya ia ikut ‘berpetualang’ bersama mereka. Keahliannya adalah membuat sulap/halusinasi. Ia dapat berubah menyerupai benda-benda yang diinginkannya. Shippo merupakan ‘lawan’ inuyasha. Mereka kerjanya berantem terus, tapi sebenernya saling menyayangi.

Kouga

Siluman serigala yang sangat menyukai Kagome. Larinya sangat cepat karna di kakinya terdapat pecahan shikon no tama. Ia memimpin teman-temannya sesama serigala untuk ‘memburu’ Naraku. Tapi Kouga nggak bergabung ke kelompok Inuyasha. Soalnya tiap kali bertemu, mereka pasti berantem. Ledekan Inuyasha buak Kouga adalah ‘serigala kerempeng’, sedangkan ledekan Kouga untuk Inuyasha adalah ‘anjing kampung’.

Shikon no tama


Bola empat arwah, bola kristal yang dapat memberikan kekuatan yang luar biasa pada siapapun yang memakainya meskipun hanya sedikit. Makanya setiap siluman menginginkannya.

0 Response to "Informasi:INUYASHA"

Post a Comment

//add jQuery library