GUa Putri Di Baturaja


 Obyek wisata Gua Puteri yang terletak di Desa Padangbindu Kecamatan Semidangaji, sekitar 35 kilometer dari Kota Baturaja, dapat ditempuh sekitar 30-40 menit dengan mengendarai sepeda motor atau roda empat. Pengunjung melewati Jalan Lintasan Sumatera (Jalinsum) dan dapat memarkir kendaraannya di depan mulut gua.
Gua Puteri mudah dijangkau dari Palembang sekitar 230 Km, dari tepi jalan besar pengunjung cukup berjalan kaki sejauh sekitar 800 meter. Perjalanan kaki anda tidak akan sia-sia, karena sebelum masuk Gua Puteri anda sudah disambut oleh "batu puteri".
Batu puteri konon menurut legenda batu yang mirip puteri di muara Sungai Ogan ini adalah Puteri Dayang Merindu (anak Raja Balian) yang berubah wujud menjadi batu setelah dikutuk oleh si Pahit Lidah karena kesombongannya.
Sarana pendukung sekitar dan dalam goa yang sudah dibangun ada diantaranya, tempat istirahat (shelter), penerangan listrik dalam goa, kolam kecil alami tempat cuci muka atau mandi, musalah, MCK, dan warung makanan.
Untuk menuju lokasi ada jalan beton berukuran lebar sekitar 1-2 Meter sampai ke dalam pintu goa. Ukuran mulut goa cukup luas dan menjulang tinggi

0 Response to "GUa Putri Di Baturaja"

Post a Comment

//add jQuery library