Susu Vs Rokok


Hari Ini Posting Spesial Nihh,.,,.
Secara bersamaan hari ini, 31 Mei, merupakan "Hari Susu Nusantara" dan "Hari Tanpa Tembakau Sedunia". Ini merupakan sebuah koinsiden yang sangat keren.

Rokok
Berdasarkan penelitian medis selama 46 tahun, rokok ternyata mengandung 4000 jenis bahan kimia yang berbahaya dan bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Dalam penelitian dengan metode kohor atau meneliti kehidupan masyarakat yang merokok dan tidak merokok secara langsung sejak tahun 1958 hingga kini, diketahui kebiasaan rokok dapat menimbulkan puluhan jenis penyakit dan membahayakan masyarakat.

Penyakit ini dapat terjadi mulai dari kepala hingga ke kaki manusia. Menurut Dokter Spesialis Paru, Candra Yoga Aditama, puluhan penyakit yang ditimbulkan oleh rokok ini disebabkan karena rokok mengandung 4000 jenis bahan kimia yang berbahaya.

Bahkan asap rokok mengandung zat yang dapat memicu timbulknya penyakit kanker. Melihat banyaknya penyakit yang dapat ditimbulkan oleh rokok, Menteri Kesehatan mengharapkan masyarakat untuk menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Karena dengan berhenti merokok selama 6 jam, denyut nadi dan tekanan darah kembali normal. Bahkan setelah 15 tahun, resiko serangan jantung akan menurun.

Susu
Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.

Dewasa ini, susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos.Susu mengandung banyak vitamin dan protein. Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Sekarang banyak susu yang dikemas dalam bentuk yang unik. Tujuan dari ini agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu. Ada juga susu yang berbentuk fermentasi.
Anda pilih yang mana?

0 Response to "Susu Vs Rokok"

Post a Comment

//add jQuery library