Guardians Of Ga'hoole 2


Pengarang: Kathryn Lasky. Penerjemah T. Dewi Wulansari. Penerbit Kubika, 2010, tebal 301 halaman.
Setelah bertemu Digger, Soren dan kawan-kawan terbang menuju pohon Ga’Hoole Agung di siang hari. Lalu mereka diserang gerombolan burung gagak. Akhirnya mereka berhasil lolos meski salah satu sayap Digger terluka. Mereka sampai di lubang pohon cemara besar dan di sana Mrs Plithiver merawat luka Digger.
Selesai beristirahat, mereka melanjutkan perjalanan melalui jalur Sungai Hoole. Tampak kepulan asap di tengah hutan yang membumbung ke atas. Mereka mendatanginya, dan setelah sampai di depan mulut gua sebagai pusat kebakaran mereka melihat seekor kucing hutan. Dengan cepat mereka berusaha membunuh kucing itu. Penasaran melihat gua tadi, mereka pun memasukinya, dan menjumpai seekor burung hantu berbintik yang sekarat. Soren bertanya, “Apakah mereka menginginkan Cakar Perang? Apakah mereka dari St Aggie?” Tapi burung hantu berbintik itu menjawab, “Mereka lebih mengerikan dari St Aggie… Oh! Seandainya saja…”. Lalu burung itu pun mati.
Mereka pun melanjutkan perjalanan dan sampai di Danau Cermin. Tempat itu menyenangkan sehingga keempat burung hantu itu bermalas-malasan. Tapi berbeda dengan Mrs P yang cemas dengan keadaan ini sehingga ia mengajak mereka melanjutkan perjalanan meski menghadapi hujan dan angin salju. Lalu mereka sampai di Kerajaan Utara dan ini berarti telah melewati Pohon Ga’Hoole Agung yang berada sebelum Kerajaan Utara di tengah Laut Ga’Hoolemare. Mereka terbang berputar kembali dan sampai di Pohon Ga’Hoole Agung.
Di sana mereka mengalami kehidupan bersekolah di chaw masing-masing. Ketika Digger mencari korban anak burung hantu yang tersesat dalam tugas chaw-nya, dia melihat burung hantu yang mirip Soren. Ternyata itu memang adik Soren, Eglantine. Tapi Eglantine seperti tidak mengingat kakaknya. Hal itu lebih dari sekadar pembingungan di St Aggie. Namun setelah Madame Plonk menyanyikan lagu pengantar tidur akhirnya Eglantine pun tersadar. Dia hidup seperti biasa lagi. Mentari mulai muncul dan mereka tidur.
Membaca buku ini buat saya menarik sekali. Ceritanya juga dapat menginspirasi kehidupan saya. Burung hantunya unik-unik. Saya juga bisa mengambil banyak hikmah dalam cerita ini. Selain itu saya juga jadi tertarik dengan makhluk hidup yang bernama burung hantu :p

0 Response to "Guardians Of Ga'hoole 2"

Post a Comment

//add jQuery library