Synopsis Karate Kid


Karate Kid


Image Goes Here

Film Karate Kid Remake tentu langsung bisa dikenali para penggemar film terdahulunya, “The Karate Kid”. Pada sinema yang booming di era ‘80an itu, latar cerita diambil dari kepahlawanan seorang anak yang melawan ketidakadilan. Saking lakunya film laga ini, The Karate Kid malah sempat tiga kali dibuat sekuelnya. Nah, jika dahulu tokoh sentral sebagai guru karate diperankan oleh Pat Morita (almarhum) yang melegenda, pada film Karate Kid remake lakon ini diperankan oleh Jackie Chan yang berperan sebagai Mr.Han.

0306_film_karate_kid_remake_1.jpg

Sementara itu, tokoh Utama sang 'Karate Kid' diperankan oleh Jaden Smith yang berperan sebagai Dre Parker. Jaden merupakan anak dari aktor Hollywood, Will Smith yang menjadi produser film Karate Kid remake. Mungkin hal itu juga yang menyebabkan adanya 'pergantian peran' dalam film ini. Jika pada film terdahulu artis Afro-Amerika hanya menjadi tokoh antagonis, Dre pada film Karate Kid remake justru dijadikan pahlawan.

Sinopsis

Cerita karateka dalam film Karate Kid remake dimulai saat seorang tunggal parents BernamaSherry Parker (Taraji P. Henson) dipindahtugaskan oleh kantornya ke Beijing, Cina. Dalam perpindahannya, Sherry memboyong serta anaknya, Dre. Bocah lelaki ini di kota asalnya, Detroit, merupakan anak yang populer di kalangan teman-teman, dan seorang jago skateboard. Namun di Beijing, semuanya seolah berbalik 180 derajat. Dre yang tidak bisa berbahasa Mandarin kesulitan untuk beradaptasi Mencari Google Artikel Baru lingkungan barunya. Di sini juga Dre jatuh hati pada Mei Ying, teman sekolahnya. Namun perbedaan budaya membuat mereka sulit untuk akrab satu sama lain, ditambah lagi Mencari Google Artikel Baru ketidaksenangan orang tua Mei terhadap anaknya yang berteman Mencari Google Artikel Baru orang asing.

0306_film_karate_kid_remake_2.jpg

Masalah lain dalam film Karate Kid remake muncul ketika Dre menjadi bahan olok-olok dan ditindas ketua gank pengganggu di sekolah Bernama Cheng – yang juga menyukai MeiYing. Cheng juga yang memberi julukan 'Karate Kid' pada Dre, karena pengetahuannya yang minim tentang karate. Kehidupan baru di Beijing seolah menjadi mimpi buruk yang menjadi nyata, karena Dre tidak memiliki seseorang sebagai tempat mengadu, apalagi meminta bantuan.

Namun, pada suatu hari, Dre seolah menemukan jalan keluar atas semua penderitaannya selama ini, setelah bertemu Mencari Google Artikel Baru Mr. Han. Awalnya Mr. Han merawat luka lebam yang terdapat di sekujur tubuh Dre, akibat perlakuan yang dilakukan Cheng dan teman-temannya. Prihatin atas kondisi Dre, Mr. Han akhirnya membuat perjanjian Mencari Google Artikel Baru Cheng dan genknya. Isi perjanjian tersebut adalahCheng boleh menghadapi Dre dalam turnamen kungfu yang Akan digelar, asalkan mereka membiarkan Dre dilatih olehnya, dan tidak diganggu oleh Cheng dan kawan-kawan. Cheng yang arogan pun menerima syarat tersebut, karena merasa yakin bahwa orang asing tidakakan bisa menguasai kungfu yang merupakan beladiri asli bangsanya. Bagian ini mungkin menjadi sebuah kritik tersendiri yang disisipkan dalam film Karate Kid remake.

0306_film_karate_kid_remake_3.jpg

Namun yang pasti, sejak saat itu, Mr. Han menjadi sahabat Dre sekaligus mengajarkannya teknik kungfu untuk membela Diri dari anak-anak yang suka mengganggunya, sekaligus menyiapkannya untuk bertarung dalam turnamen kungfu. Siapa sangka, ternyata Mr. Hanadalah seorang ahli kungfu yang memiliki trik rahasia. Meski kelakuannya aneh, nyentrik, dan mengajari kungfu Mencari Google Artikel Baru cara tak biasa, namun semua teknik kungfu yang diajarkannya sangat efektif. Dengan bekal latihan dari Mr. Han, Dre akhirnya bisa melawan para pengganggunya, dan tak lagi menjadi korban penindasan. Selain itu Drejuga belajar hal penting dalam hidupnya, bahwa kungfu bukan hanya sekedar memukul dan menangkis, namun juga melatih kedewasaan dan ketenangan. Di sini juga Dre belajar bahwa menghadapi para pengganggunya. Inilah pesan moral dalam film Karate Kid remake yang merefleksikan gambaran hidup sebenarnya – yang penuh tantangan dan rintangan. Sebuah pesan moral yang sangat dalam tentunya.

0306_film_karate_kid_remake_4.jpg

MD's Best Scene

Berbeda Mencari Google Artikel Baru film terdahulunya yang berlokasi di Amerika dan bersetting pantai sebagai tempat untuk berlatih, setting film Karate Kid remake bertempat di Cina yang mempertontonkan beberapa tempat eksotis. Hasilnya, suasana yang Akan dirasa penonton bakal jauh berbeda Mencari Google Artikel Baru film Karate Kid sebelumnya. Salah satu tempat paling eksotis dan memperkuat film ini adalah Tembok Raksasa Cina. Di tempat yang merupakan warisan budaya Cina ini, diceritakan bagaimana Dre berlatih keras dan susah payah menguasai kungfu.

0 Response to "Synopsis Karate Kid"

Post a Comment

//add jQuery library